Selasa, 17 November 2009

produk


Produk

Pengertian Produk :

Produk adalah segala sesuatu ( meliputi obyek fisik, jasa, tempat, organisasi, gagasan atauupun pribadi ) yang dapat atau mempu ditawarkan produsen untuk diminta, dicari, dibeli, digunakan atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan dan keinginannya.

Konsep Tingkatan Produk :

1. Produk utama : adalah manfaat yang sebenarnya dibutuhkan dan akan dikonsumsi oleh pembeli dari setiap produk.
2. Produk generik : adalah produk dasra yang mampu memenuhi secara fungsional (minimal agar berfungsi) produk.
3. Produk harapan : adalah produk normal yang ditawarkan dengan berbagai atribut dan kondisinya secara normal diharapkan dan disepakati dibeli.
4. Produk pelengkap : adalah bebagai atribut produk yang dilenglapi atau ditambahkan berbagai manfaat sehingga memberikan tambahan kepuasan dan mampu dibedakan dengan produk pesaing.
5. Produk potensial : adalah kondisi produk yang mempunyai peluang dan dipersiapkan untuk dikembangkan dimasa depan.

Klasifikasi Produk :

1. Produk Konsumen
.a. Convenience Producst : adalah produk konsumen yang sering diperlukan tanpa banyak memerlukan usaha atau pertimbangan untuk memperolehnya karena produk konsumen tersebut sudah sangat dikenal karena sering digunakan dan sering dibeli.
b. Shopping Products : adalah produk konsumen konvenien yang berharga bagi konsumen sehingga memerlukan usaha dan memperbandingkan dahulu tentang merk, harga, penjual, dsb sebelum menentukan pilihannya.
c. Speciaity Products : adalah produk konsumen yang benar-benar diperlukan konsumen sehingga bersedia secara khusus untuk memperolehnya.
d. Unsought Products : adalah produk konsumen yang belum atau tidak diperlukan untuk dibeli pada saat itu atau tidak dapat diergunakan dilingkungannya.

2. Produk Industrial
a. Raw Material & Parts : adalah produk industrial yang semuanya merupakan bahan dasar uama pembentuk produk akhir.
b. Capital Items : adalah kekayaan utama yang sebagian dari investasinya diperhitungkan untuk menghasilkan produk akhir.
c. Supplies & Service



Teknologi pada zaman ini sudah berkembang pesat. Masyarakat didunia juga sudah mengandalkan teknologi untuk melakukan berbagai aktivitas. Telepon genggam merupakan salah satu teknologi informasi yang sangat populer di masyarakat dunia. Nokia, merupakan merek telepon selular yang sangat terkenal di masyarakat dunia terutama di Indonesia. Nokia sudah menjadi telepon selular yang populer bagi masyarakat. Meskipun banyak pesaing-pesaing merek telepon selular yang membanjiri pasar industri ponsel di Indonesia, namun Nokia masih tetap menjadi primadona para pengguna ponsel. Sesuai dengan perkembangan zaman, banyak model-model yang telah diluncurkan oleh Nokia, salah satunya yaitu Nokia 6300.
.












Fitur Utama dari Nokia 6300
• Desain yang modern menyatukan cover stainless-steel yang canggih, maka ponsel ini terlihat lebih elegan karena cover stainless-steelnya
• Adanya lampu peringatan bercahaya biru di sisi kanan dan kiri, hal ini untuk mengingatkan Anda terhadap adanya panggilan tak terjawab dan pesan yang belum dibaca
• Dapat digunakan untuk menangkap momen-momen berharga karena terdapat kamera 2 megapiksel dengan 8x zoom digital. Hasilnya cukup jernih dan memuaskan pengguna untuk mengabdikan koleksi-koleksi fotonya.
• Tombol volume di samping secara mudah berperan sebagai kontrol zoom untuk kamera dalam mengambil gambar close-up atau memperbesar gambar target yang akan di foto.
• Ponsel ini terdapat hiburan entertainer karena terdapat :
- music player mendukung MP3, MIDI, AAC, AAC+eAAC+WMA. Maka pengguna ponsel ini dapat menikmati mendengarkan musik-musik favorite.
- radio stereo FM dengan visual radio.
- video player dan streaming video ( 3GPP )
- Macromedia Flash Lite 2.0 untuk konten atau fitur-fitur digital yang lebih kaya dan berwarna.
- Permainan 3D soccer, snake 3. Jika tidak cukup, maka pengguna dapat mendownload permainan melalui situs-situs konten yang tersedia.
• Layarnya cukup jernih dan halus dengan layar beresolusi 2 inci 240 x 320 piksel (TFT) QVGA dengan 16 juta true color
• Dapat digunakan untuk mengakses email pada saat bepergian dan kirim pesan dengan attachment
• Menyimpan koleksi-koleksi foto, musik-musik favorite, video dengan kapasitas memori hingga 2 GB yang dapat diupgrade. Dan terdapat memori internal 7.8 MB.



Dimensi

Ponsel ini cukup fleksibel karena beratnya hanya 91 g, panjang 106.4 mm, lebar 43.6 mm, dan ketebalannya 13.1 mm. Jadi sesuai spesifikasi, ukuran body ponsel ini sangat praktis dan mudah saat digenggam. Bentuknya yang mungil dapat memancing minat masyarakat untuk membeli.


Olah Pesan

Selain melakukan pesan singkat, ponsel ini dapat digunakan untuk meng-email dengan versi Java. Untuk membuat, menerima, mengedit dan mengirim pesan multimedia dapat menggunakan MMS ( pesan mencapai 300 KB ).
Konektivitas
• Bluetooth versi 2.0 dengan Rate Data yang ditingkatkan (meliputi akses SIM dan profil Headset dan Handsfree) dan dukungan stereo untuk headset
• Sinkronisasi PC menggunakan Nokia PC Suite dengan konektivitas USB dan Bluetooth
Personal Information Management (PIM)

Organiser terdapat kalender, daftar yang direncanakan dan akan dilakukan, catatan. Jam alarm dan timer penghitung mundur, kalkulator, stopwatch.

Layanan Digital
Nada dering MP3, True tone, dan nada MIDI untuk 64-chord/suara nada dering poliponik MIDI. Dan juga video dapat digunakan sebaagai nada dering.
Kesimpulan
Banyak sekali kelebihan dari ponsel ini yaitu kapasitas kamera 2 MP,email, memori hingga 2GB di upgrade. Ponsel ini cukup menarik karena terdapat aplikasi tambahan lainnya dan ponsel ini terlihat cantik karena cover stainless-stell yang canggih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar